Vaksinasi

Vaksinasi memang selalu menjadi perdebatan. Misal pada bulan agustus ini, pemerintah Italia menaruh perhatian lebih tentang bagaimana vaksinasi dipandang sebagai kewajiban atau tidak.

Bisa dikatakan sekarang mereka tidak terlalu mengharuskan adanya vaksinasi pada anak-anak. Apa reaksi dunia?

Ada perubahan pada hukum yang mengharuskan setiap orang tua memberi 10 vaksinasi pada anak termasuk, antara lain

polio, diphtheria, tetanus, hepatitis B, haemophilus influenzae B, measles, mumps, rubella, whooping cough, and chickenpox.

Perubahan terbaru adalah orang tua boleh memberikan confirmais verbal tentant immunisasi sudah dilakukan tanna ada bukti jelas atau nyata. Bagaimana bisa pemerintah yakin bahwa orang tua berkata jujur?

Dengan adanya keleluasaan yang diberikan pemerintah, beberapa pengamat sumpat khawatir bahwa akan membawa akibat buruk tersebarnya penyakit di Italy. Jika segalanya berjalan lancar, peraturan baru ini akan diterapkan per awal September.

Sejarahnya, Italy dulu pernah ada sabah measles, tertinggi ke dua di daratan Europa setelah Romania. Dan kebijakan ini memang membawa perbaikan

Akan tetapi tentu saja kebijakan ini pun mengundang kontra dari pihak lain, dianggap tidak bermanfaat dan berbahaya. Dan ini berlawanan dengan prinsip inklsui sekolah dan memudahkan orang tua, seringa mereka bisa t├ęta bersekolah

References:

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-6038571/Italy-relaxes-laws-mandatory-childhood-vaccinations.html

https://www.vaccinestoday.eu/stories/vaccines-mandatory-italy/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *