Interactive Whiteboard – Memberikan Pengalaman Menarik dalam Kelas

Jika memang ada cara yang lebih baik dan lebih efisien, mengapa kita tidak mencobanya? 

Digital learning membuka banyak kemungkinan bagi para pendidik untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran dalam kelas. There is nothing to lose untuk mencobanya dan bersiap-siaplah untuk mentransformasi kelas anda dengan INTERACTIVE WHITEBOARDS (SMART BOARDS)

Credit image: Amazon.com

Mirip dengan papan tulis berwarna putih yang biasa terpajang di depan kelas, tapi yang ini jauh lebih keren. Bagaimana tidak?

Papan tulis digital ini merupakan sebuah papan tulis touch screen berukuran sangat lebar dan memungkinkan para pengajar untuk menampilkan pengalaman terbaik dalam pembelajaran. Apalagi jika video animasi pembelajaran ditampilkan melalui papan digital ini….

Tulisan tangan pun bisa dilakukan di benda digital ini. Menariknya, tidak perlu spidol boardmarker untuk menulis di papan tulis seperti cara konvensional pada umumnya, dimana terkadang pengajar harus merelakan tangannya terkena noda hitam akibat tinta broadmarker, atau kadang di situasi terburuk, tangan bernoda hitam itu digunakan untuk menggaruk hidung yang gatal, alhasil menjadi ‘badut dadakan’ pun tak terelakkan.

Apalagi, tak ada cara yang lebih nyaman selain tak perlu lagi mengisi ulang tinta boardmarker….ataupun tidak perlu penghapus untuk menghilangkan tulisan yang tidak diinginkan.

Dengan sentuhan tangan, tulisan atau bahkan gambar akan terpampang di papan tulis digital ini dan dalam hitungan detik bisa mudah terhapus, bahkan digeser dengan mudah, seperti mengoperasikan smartphone.

Sources

https://www.wabisabilearning.com/blog/7-ways-to-bring-digital-learning-into-your-classroom

https://www.touchboards.com/interactive-whiteboards/

https://www.eztalks.com/whiteboard/uses-of-interactive-whiteboard-in-education.html


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *