Tips Promosi Website

Tanpa promosi website, segala kerja keras dalam mendesain website berkualitas menjadi sia-sia. Mengapa begitu? Karena tidak ada pengunjungnya. ibarat membuat sebuah pesta tapi tidak ada tamu.

Blog marketing untuk promosi website pun tidak semudah membalikkan tangan, antara butuh modal yang banyak hingga harus bekerja keras. Ada beberapa “teknik tanpa menguras kantong tapi memeras otak” yang efektif yang diberikan oleh situs ahrefs tentang cara efektif meningkatkan jumlah pengunjung untuk blogs.

1. Guestblogging

Disini, anda membuat artikel untuk blog lain yang memiliki niche sama dan menyiapkan backlink yang mengarah ke blog anda. Ini seperti alat ampuh membuat “forever link” yang mengumpan pengunjung ke blog yang dituju. Tapi ada hal yang perlu diingat bahwa kelemahan guestblogging adalah traffic yang tidak konsisten.

2. Search Engine Optimisation (SEO)

ini adalah salah satu cara yang menarik agar blog anda bisa terpampang di Google Search. Kita semua tahu bukan bahwa google sering menjadi acuan orang-orang untuk mencari informasi. Dengan terpampangnya blog anda di halaman pertama situs pencarian Google, ini akan mengundang banyak orang berkunjung ke blog anda. Dibanding guest blogging, SEO memberikan traffic visitor yang lebih konsisten dan stabil

3. Optimasi Konten

Saat membuat kontent website, pastikan ini sejalan dengan algoritma google sehingga bisa muncul di halaman pertama Google Search. Ini tidaklah sederhana, banyak hal yang perlu diperhatikan saat optmasi konten seperti copywriting, riset dll

Dengan beberapa cara yang telah disebutkan di atas, tidak ada lagi alasan untuk malas melakukan blog marketing tanpa modal. Asal ada niat, menuju Roma pun bukan jadi masalah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *