Kenapa aplikasi kredit bisa ditolak oleh bank?

Pengajuan kredit ke bank tidaklah semudah membalik telapak tangan, ada beberapa hal yang menjadi lampu merah bagi pihak bank untuk menyetujui aplikasi tersebut apabila nasabah melakukan hal tersebut, apa sajakah itu?

1. Rating kredit buruk

Memiliki rating kredit yang buruk adalah sebuah red alert yang membuat Bank berfikir lebih dari dua kali untuk meminjamkannya. 

4. bekerja wiraswasta

Berhubung anda bekerja mandiri sehingga bank tidak begitu tahu kepastian apakah pendapatan tersebut akan selalu tinggi. Ataukah akankah pendapatan yang tinggi itu jatuh sehingga karena tidak ada ketidakpastian. Kekhawatiran itu menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi kredit bisa ditolak. 

Tapi bukan berarti tak akan ada kesempatan bagi para entrepreneur untuk memperoleh pinjaman, sepanjang pihak bank yakin bahwa anda punya pendapatan yang stabil, itu tak akan menjadi masalah.

2. Gaji tidak mencukupi

Jika bayaran tidak mencukupi, lalu bagaimana mungkin bisa membayar cicilan? Akan semakin sulit bagi pihak bank untuk menyetujui pengajuan anda jika kondisi ini terjadi. Tapi masih ada cara yang bisa dilakukan untuk alternatif, yaitu mengajukan pinjaman terendah agar pengajuan kredit diterima, tapi yah… dengan konsekuensi .masa cicilan yang panjang

3. tabungan sedikit

Tabungan yang hanya sedikit memberi nilai kredit rating yang buruk. Oleh sebab itu sempatkan untuk menabung agar mudah dalam proses aplikasi kredit

5. Usia terlalu tua

Coba bayangkan jika seseorang meminjam kredit untuk 25 tahun sedangkan usianya sudah 60 tahun, pihak bank akan bertanya-tanya bagaimana dia bisa menjamin pengembaliannya dengan usia tersebut?

6. Terdapat kesalahan dalam mengajukan aplikasi kredit

Kesalahan sedikti bisa menjadi alasan aplikasi kredit gagal. Oleh sebab itu, persiapan awal mebuat kita lebih berhati-hati. Biasanya pertanyaan seputar seberapa gaji pasangan dan berapa hutang yang dimiliki menjadi hal utama, dan tentu saja, pastikan alamat tidak berganti-ganti. Dengan mempersiapkan jawaban dari beberapa pertanyaan yang umum ditanyakanakan memperkecil kemungkinan membuat kesalahan 

Read more:

https://www.thesun.co.uk/money/8152466/mortgage-10-reasons-rejected-increase-chances-accepted/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *