Kenali Keajaiban Madu untuk Kulit Glowing and Cerah

Ibarat tongkat ajaib untuk kulit, madu membawa banyak sekali manfaat yang bisa membawa keajaiban bagi kesehatan kulit.

Apalagi…Apa yang dimakan oleh lebah menentukan kualitas madunya.

Ini tidak sekedar kata-kata… karena asumsi ini berasal dari sebuah penelitian yang diadakan di Amerika Serikat lebih tepatnya di University of Illinois.  Penelitian yang diadakan pada tahun 1998 meneliti lebah yang memakan buckwheat flowers, rupanya memiliki madu dengan kandungan antioksidan 20 kali lipat jauh lebih banyak daripada madu biasanya. Dan yang menentukan perbedaan warna itu adalah dari sumber nektarnya.

Dengan rasa yang sangat kuat dan juga begitu kental akan nutrisi, tidak heran jika madu hitam banyak sekali kandungan yang dimiliki seperti antioksidan, mineral dan vitamin.

Selain madu mampu membuat kulit lembab dan sehat, ia juga berfungsi sebagai pembersih wajah dan memberikan sentuhan eksfoliasi yang lembut bagi kulit sehingga terasa bersih dan sehat tanpa menyakiti kulit. Selain itu, bekas-bekas luka pun bisa tersamarkan karena kemampuannya yang sangat handal untuk mencerahkan kulit sekaligus berfungsi untuk mengobati luka bakar

Bagi seseorang yang sering terkena jerawat ini, adalah rahasia yang sangat bersahabat bagi setiap wanita yang rentan terkena jerawat. Madu mampu menekan pertumbuhan jerawat dengan sangat baik sekaligus memberikan kilau yang indah bagi kulit karena kemampuannya yang menyehatkan kulit sekaligus menghidrasi kulit sehingga kerutan tidak muncul dan semakin berkurang efek penuaan kulit. Akhirnya kulit menjadi semakin cerah lembut dan tanpa keriput.

Sources:

https://www.sciencedaily.com/releases/1998/07/980708085352.htm

https://www.dabur.com/daburhoney/benefits-of-honey/honey-for-face-and-skin/using-honey-for-face-and-skin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *